Kamis, 04 Mei 2017

Cara Memiliki Kredit Rumah Murah Second

Kredit rumah murah merupakan hal yang banyak dicari setiap orang, dari mulai kalangan orang yang cukup hingga kalang atas atau orang kaya. Salah satu alasan bagi mereka adalah tidak ingin mengeluarkan uang langsung dalam jumlah besar. Tentu saja alasan tersebut cukup masuk akal. Karena bagi mereka yang uang gajinya pas-pasan pasti belum sanggup mengeluarkan uang dalam jumlah besar kecuali nabung beberapa tahun dulu.
Namun, jika kita menunggu tabungan kita pasti kita tidak bakalan lagi kepikiran beli rumah soalnya uang tabungan sudah untuk keperluan lain. Jangan sekali kali mengurungkan niat anda untuk membeli rumah sendiri, karena penting bagi kita untuk punya rumah sendiri apalagi bagi yang sudah berkeluarga, masak kepingin ikut orang tua terus. 

Mau itu rumah baru ataupun second tidaklah apa-apa yang penting masih nyaman untuk keluarga dan pastinya rumah sendiri dari usaha sendiri. Inilah beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat mengajukan kredit rumah murah second.
Mengecek kondisi rumah tersebut
Hal-hal dibawah ini adalah hal yang pertama yang harus anda lakukan ketika ingin membeli rumah second atau bekas yaitu,  
  • Usia bangunan rumah, ketika pertama dibangun sampai ketika anda bertanya usia rumah, kira-kira berapa tahun kah?? Kalau menurut pengamatan dari sejumlah pegawai bangunan, usia rumah yang sudah tua akan rentan terhadap kerusakan. Karena semakin lama itu rumah berdiri dan belum pernah sesekali direnovasi, maka semakin lemah kontruksi bangunan itu rumah.
  • Latar belakang bangunan rumah, contoh seperti dahulunya rumah tersebut bekas kuburan atau yang lainnya. Demi kenyamanan anda ketika tinggal dirumah tersebut.
  • Fasilitas yang tersedia di kredit rumah murah tersebut. Seperti halnya listrik, air, telepon rumah atau garasi kendaran.
  • Kemudian anda harus memeriksa ke sejumlah ruangan apakah ada yang rusak atau hilang. Kalaupun ada itu bisa menjadi bahan untuk anda bernegosiasi.
Mengecek tempat atau lokasi itu rumah, seperti:
  • Apakah lokasinya strategis.
  • Pergaulan di Lingkungan masyarakat sekitar.
  • Jangkauan area rumah menuju jalan kecil maupun jalan raya,
  • Fasilitas yang ada disekitar dekat rumah, seperti pasar atau yang lainnya.
Perhitungan uang Dp atau uang muka kredit rumah murah
Saat membeli sebuah rumah KPR second yang harganya murah, sebelum itu anada harus bertanya dan memikirkan soal uang Dp atau uang muka untuk rumah tersebut, apabila uang anda tidak mecukupi anda bisa mengajukan ke bank-bank yang menyediakan kredit rumah, jadi rumah tersebut akan dilunasi oleh pihak bank dan kemudian anda bisa mencicil kreditan ke bank tersebut, tetapi dalam hal ini surat-surat rumah tersebut akan dibawa oleh bank sampai cicilan kredi rumah KPR tersebut lunas. Mungkin dari car-cara diatas bisa bermanfaat untuk anda ketika membeli rumah murah.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.