Senin, 19 Juni 2017

Yuk mengenal berbagai macam keripik buah

Dunia industry terus berkembang, berbagai panganan pun terus dikembangkan, yang biasa kita memakan kerupuk dari tepung dan sekarang buah pun bisa dijadikan kerupuk. Tak hanya buah saja sih, bahkan ikan pun bisa dijadikan berbagai panganan kerupuk yang nikmat. Tetapi kali ini, kita akan membahas kerupuk buah saja. Gimana sih rasanya kerupuk buah, enak atau malah enek. Nah kali ini saya pribadi akan berbicara mengenai kerupuk buah yang banyak dijual di pasar.
Berbagai macam kerupuk buah :
foto:tokopedia.com


Ada banyak buah yang bisa dijadikan kerupuk, seperti buah apel, buah nangka, ubi, dan berbagai buah lainnya yang mempunyai serat dan daging pastinya. Yang jelas buah semangka ataupun melon tidak akan bisa dijadikan kerupuk. Yang jelas saya pribadi belum pernah mendengar adanya kerupuk semangka maupun kerupuk melon. Hehe

1.    Kerupuk Apel
Keripik buah apel merupakan salah satu kerupuk yang rasanya gurih, manis dan ada rasa asem-asemnya, tergantung kerupuknya juga sih dibuat dari kerupuk apa. Hehe
Kerupuk yang satu ini banyak dijual di Kota Malang, harganya pun murah, hanya sekitar 5ribuan saja, selain itu rasa yang dihasilkannya pun terasa unik, kerupuk apel yang satu ini juga sudah tersebar di berbagai penjuru kota, sehingga bagi anda yang ingin membelinya bisa mencari di pasar ataupun membelinya secara online.
Saya pribadi menyukai kerupuk yang satu ini, selain itu mengapa banyak dijual di kota Malang, Karena kota tersebut memang terdapatnya banyak kebun apel, siapa yang tak kenal apel malang, warnanya hijau dan manis, selain itu renyah. Namanya Apel Manalagi.

2.    Kerupuk Nangka
Kerupuk yang satu ini juga terbilang manis asem asin, rasanya nikmat, sensasinya juga aduhai, bagi yang anda yang juga penasaran dengan kerupuk yang satu ini, bisa sekaligus membelinya di tempat penjualan kerupuk buah apel tersebut, Karena masih dijual satu toko, alias satu keluarga ama buah-buah lainnya.

3.    Kerupuk Ubi merah
Kerupuk yang satu ini sudah terkenal pastinya, tetapi yang terkenal biasanya memang kerupuk upi tanah atau biasa disebut keripik, nah kalo ubi merah atau ubi jalar dijadikan kerupuk masih jarang, kerupuk yang satu ini juga mempunyai rasa yang terbilang unik, tingkat kerenyahannya juga terbilang nanggung, mengapa demikian, Karena ada sensasi keras-keras gimana gitu, tapi kerasnya lembut, tuhh aneh kan yaa. Bagi anda yang penasaran, jangan lupa mencobanya juga, banyak ko, di toko-toko keripik atau kerupuk buah yang di atas juga.
Salam

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.