Selasa, 18 Juli 2017

7 Trik Pindahan Pertama Kali Ke Apartemen





Berbagai alasan cukup banyak diungkapkan oleh kaum milenial yang tinggal di apartemen Jakarta. Mulai dari kemudahan akses jalan, kelengkapan fasilitas hingga mobilitas yang ditawarkan oleh apartemen. Pindah ke tempat baru selalu saja memberikan kita semangat dan harapan baru. Ketika dulu kita delalu tinggal di rumah, kemudian kini harus pindah ke hunian bentuk apartemen. bagi kamu yang baru pertama kali pindah ke hunian vertical ini, tentu membutuhkan penyesuaian agar kamu bisa nyaman tinggal disana. Sebelum melakukan itu yuk simak terlebih dulu beberapa tips hadapi dan lancarkan masa transisi tinggal di rumah ke apartemen berikut ini :

Buat Gambaran Interior
Sebelu kamu pindah dan membawa semua barang ke unit apartemenmu. Akan lebih baik jika kamu membuat denah unit apartemen dengan skala yang tepat agar kamu bisa merencanakan peletakan furniture dan perabotan yang akan kamu bawa. Tentu kamu tidak ingin membuat repot dirimu sendiri dan anggota keluargamu bukan, dengan memindah – mindahkan barang yang sama berkali – kali. Setidaknya sebelim kamu pindah, kamu sudah mengetahui barang – barang yang kamu bawa akan ditempatkan dimana saja.

Ketahui Peraturan Apartemen
Kamu  harus mengetahui dimana kamu akan parkirkan mobil pickup atau mobil pengangkut barang ketika sampai di gedung apartemen, dimaana letak lift untuk barang. Kamu juga perlu bertanya dan konfirmasi kepada penjaga keamanan atau security akan hal – hal yang menyangkut proses pindahan. Sangat disaranan untuk bertanya kepada pemilik atau pengembang atau pengelola apartemen yang kamu pilih tentang bagaimana cara dan proses pindahan ke unit apartemen agar kamu tidak bingung pada saat pindahan berlangsung.

Buat Catatan Dan Daftar Pindahan
Melakukan kegiatan pindahan memang cukup rumit, terlebih lagi bila kamu memiliki cukup banyak barang yang harus dibawah. Kamu perlu mencatan hal – hal penting, mulai dari apa saja yang sudah kamu lakukan, apa yang dibutuhkan, apa yang belum kamu lakukan dan harus kamu lakukan kemudian. Dengan catatan ini semua pekerjaanmu untuk pindahan akan terorganisir dengan baik. Ada beberapa opsi yang bisa kamu lakukan untuk membuat catatan ini, yang paling mudah kamu bisa mencatat dan menyimpannya di catatan atau notepad yang ada di gadgetmu.

Singkirkan Benda Tak Terpakai
Luas unit apartemen tidak bisa kamu samakan dengan rumah. Hal inilah yang memaksa kamu untuk menyingkirkan beberapa barang yang sudah tidak kamu pakai lagi. Dengan begitu bebanmu akan menjadi lebih ringan. Tidak perlu dibuang kamu bisa menjual barang – barang tersebut ke teman atau kerabat atau ke penjual barang – barang bekas. Lumayan kamu bisa mendapatkan beberapa rupiah untuk membeli furniture baru yang lebih bagus dan efesien untuk digunakan di apartemen. Jangan sampai apartemen tempat kamu tinggal menjadi sesak dan penung dengan barang – barang tak terpakai.

Pakai Jasa Pindahan Bila Perlu
Perlu kamu tau bila pindahan ke apartemen lebih melelahkan dibandingkan dengan pindahan ke rumah, khususnya bila letak lantai unit apartemen Jakarta yang kamu pilih cukup tinggi. Tetu akan merepotkan jik akamu melakukannya sendirian. Barang – barang seperti, kulkas, meja, lemari, sofa dan lainnya tentu tidak bisa kamu letakan di mobilmu. Untuk itu kamu membutuhkan jasa pindahan. Cari jasa pindahan terbaik, kamu bisa melakukan pencarian di internet atau meminta rekomendasi ke teman atau kerabat yang sudah pernah memakai jasanya. Jadealkan hari pindahamu. Sangat disarankan untuk mengkoordinasi jasa pindahan minimal 3 hari sebelum pindahan.

Ketahui Tetanggamu
Sala satu perubahan yang besar ketika kamu memutuskan untuk pindah ke unit apartemen ialah tetangga baru. Kita tentu sudah mengetahui bila gya hidup san sosial di apartemen cenderung lebih individualis dibandingkan dengan ketika kamu tinggal di rumah tapak. Bila kamu baru saja pindah, akan lebih baik bila kamu berusaha untuk menyapa dan kenalan dengan tetangga apartemenmu. Paling tidak kamu mengenal tetangga yang terletak satu lantai denganmu.

Bila kamu beruntung menemukan tetangga yang bisa kamu percaya. Tentu kamu akan merasa terjamin akan keamanan unit apartemenmu. Mereka akan membantu kamu ketika ada hal – hal mencurigakan saat kamu tidak berada di apartemen atau ketika sesuatu teradi padamu ketika tinggal disana.

Menitipkan Hewan Peliharaan
Saat ini sebagian besar apartemen Jakarta masih memiliki aturan dasar untuk melarangsetiap penghuninya membawa hewan peliharaa. Bila kamu memiliki hewan peliharaan pastikan untuk menitipkan hewn peliharaan yang kamu miliki, di titipkan di saudara yang masih tinggal di rumah atau kepada siapapun yang kamu percaya. Kamu bisa meminta bantuan mereka untuk merawatnya. Sesekali kamu bisa datang untuk menggunjunginya.


Itulah hal – hal yang perlu kamu lakukan untuk pindahan ke unit apartemen Jakarta. Meskipun cukup melelahkan dan rumit untuk dilakukan. setidaknya dengan menerapkan tips dan hal – hal diatas semua proses pindahan danpenyesuaianmu di tempat tinggal baru menjadi lebih mudah dan lancar.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.