Selasa, 22 Mei 2018

Cara Memilih Pomade yang Tepat Berdasarkan Jenis Rambut


Penampilan memang bukanlah hal yang utama dari diri seseorang. Namun menjaga penampilan agar terlihat semakin enak dipandang juga harus dilakukan saat berinteraksi dengan orang lain, selain juga bisa digunakan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Sama seperti wanita, para pria juga harus menjaga penampilan rambutnya. Jika bisanya tampilan rambut sering tidak mendapatkan perhatian lebih, maka tidak ada salahnya untuk saat ini lebih perhatian dengan bagian tubuh yang satu ini. Rambut yang tertata dengan rapi tentu akan membuat penampilan terlihat lebih klimis dan maskulin. Untuk itu penggunaan minyak rambut kekinian seperti pomade terbaik  bisa sangat membantu untuk menunjang penampilan rambut pria.

Seperti yang kita ketahui minyak rambut yang satu ini cukup populer penggunaannya dari sejak dulu dan sudah banyak beredar di pasaran, baik offline store maupun toko online. Jenisnya pun cukup beragam, mulai dari yang berbahan dasar air, berbahan dasar minyak dan clay, dan masih banyak lagi. minyak rambut yang satu ini bisa membuat tampilan rambut menjadi lebih rapi, tahan lama serta terlihat lebih maskulin. Karena kegunaannya ini saat pemilihannya juga tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Anda harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan jenis rambut masing-masing agar hasil yang didapatkan lebih maksimal.

Untuk itu berikut ini ada beberapa cara penggunaan berdasarkan jenis rambut yang Anda miliki.


  1. Rambut lurus dengan potongan pendek.
Meskipun jenis rambut yang satu ini terbilang cukup mudah untuk diatur, namun penggunaan minyak rambut juga perlu untuk dilakukan agar tampilan lebih rapi atau klimis. Pomade atau minyak rambut yang cocok untuk digunakan untuk jenis rambut ini adalah yang berbahan dasar air dengan daya tahan (hold) yang ringan. Minyak rambut yang berbahan dasar air akan lebih ringan saat dipakai serta mudah untuk dibersihkan.

  1. Rambut lurus dengan potongan sedang.
Untuk Anda yang memiliki rambut lurus dengan potongan sedang maka jenis minyak rambut berjenis water-based atau oil-based dengan daya tahan sedang lebih cocok untuk dipakai. Untuk Anda yang lebih banyak beraktivitas di luar ruangan bisa menggunakan minyak rambut yang berbahan dasar air saja. Sedangkan untuk yang beraktivitas di dalam ruangan, maka minyak rambut berbahan dasar minyak akan sangat tepat untuk rambut lurus Anda.

  1. Rambut lurus dengan potongan panjang.
Untuk jenis rambut yang satu ini Anda harus memberikan perhatian khusus untuk mengaturnya. Caranya dengan menggunakan minyak rambut berbahan dasar minyak dengan daya tahan yang lebih lama atau yang berjenis clay. Bisa dipastikan rambut Anda akan bisa diatur sesuai dengan keinginan dan bisa bertahan lama.

  1. Rambut ikal atau bergelombang.
Banyak yang beranggapan jenis rambut ikal atau bergelombang tidak bisa menggunakan minyak rambut. Namun ternyata untuk jenis rambut ini, justru bisa menggunakan minyak rambut untuk mengatur rambut agar menjadi lebih rapi dan terlihat lurus. Minyak rambut berbahan dasar air dengan daya tahan yang ringan akan sangat cocok untuk Anda yang memiliki jenis rambut yang satu ini.

  1. Rambut keriting.
Jenis rambut yang satu ini memang terbilang cukup susah saat diatur, seperti saat di sisir. Namun Anda tidak perlu khawatir, jenis rambut yang satu ini juga bisa rapi jika mengandalkan pomade atau minyak rambut. Agar tampilan rambut terlihat lebih klimis dan kaku, Anda bisa memilih produk yang berbahan dasar air dengan daya tahan ringan.


0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.